Rabu, 10 Desember 2008

Pelatihan Pengasuh Panti

Pengasuh panti merupakan orang yang langsung berhubungan dengan anak. Untuk itu kualitas, emosi, sikap dan perilaku pengasuh sangat menjadi perhatian FORPAMA (Forum Panti Sosial Muhammadiyah-Aisyiyah) yang berada di Bawah Pembinaan MKKM PP Muhammadiyah dan MKS PP Aisyiyah.

Untuk pembinaan tersebut diadakan pelatihan kerjasama dengan AMCF (Asian Muslim Charity Foundation) tanggal 17 sd. 26 November di Kaliurang Yogyakarta.

Terlihat pada gambar Ketua PP Aisyiyah Prof. DR. Chamah, Prof. DR. Zamroni dari PP Muhammadiyah dan Drs. Untung Cahyono dari PWM DIY yang berkenan memberikan sambutan dan membuka acara tersebut.

Ini merupakan sessi yang luar biasa, karena PP Muhammadiyah, PP Aisyiyah dan PWM DIY memberikan apresiasi yang luar biasa untuk pengasuh yang menjadi ujung tombak di lapangan.

Pembicara lainnya yang hadir dr. Sudibyo Markus, MBA Ketua PP Muhammadiyah, Farid Muhammad mantan anggota Komnas HAM, dra. Susilahati, M.Si (KPAI), Prof. Dr. Choiruddin Basori Mantan Rektor UMY, dari STKS Bandung dan banyak lagi pembicara yang sungguh sangat bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan pengasuh.

Kegiatan dibagi dalam tiga format, pertama sessi seminar dan diskusi, kedua belajar dalam kelompok dan ketiga kunjungan lapangan serta survei untuk menjadi bahan diskusi di kelas.

Banyak pengetahuan, keterampilan dan masukan dari peserta untuk forum panti, muhammadiyah, aisyiyah, pengurus panti dan semuanya agar anak di panti lebih baik.

Allahu Akbar

Wassalam

Tidak ada komentar: